Senin, 13 September 2010

ibu,apakah kita sudah sampai

Bu…Apakah kita sudah sampai, Ibu…

Aku lelah Ibu…

Bisakah kau berhenti sejenak, Ibu…

Atau, maukah engkau menggendongku di atas punggungmu

Aku sudah tidak sanggup lagi berjalan, Ibu…

Mengapa engkau hanya terdiam, Ibu…

Atau, kurasa jawaban dari semua tanyaku adalah tidak

Baiklah Ibu, aku akan tetap berjalan mengikutimu

Ibu, langkahmu terlalu cepat untukku

Atau justru langkah kaki kecilku lah yang tak kuasa lagi mengikutimu

Baiklah…

Aku akan berlari, Ibu…

Ya… aku akan berlari

Hingga aku bisa terus mengikutimu kemanapun kau menuju

Karena kutahu, engkau takkan pernah berhenti

Walau sejenak pun

Terlebih lagi hanya untuk sekedar menungguiku

Dan aku tidaklah teramat berharga, hingga membuat langkahmu terhenti

Ibu ceritakan lagi padaku tempat yang kan kau tuju

Ya Ibu… tentang negeri di timur jauh, dimana kita akan melihat matahari terbenam untuk terakhir kalinya

Di tepi dermaga…

Dan perahu yang akan membawa kita menuju tempat, dimana engkau tak perlu lagi berjalan…

Dan aku pun tak perlu lagi berlari

Tunggu aku Ibu…

Langkahmu semakin jauh dariku

Sisakanlah sedikit bayangmu untukku…

Dan putra-putramu yang juga turut berlari mengejarmu

Sampai langkahmu terhenti…

Atau, sampai langkahku yang kian memudar

Dan terbaring diatas tanah yang pernah kau lalui

tanpa ditemani bayangmu lagi…


by;rifcreative

Tidak ada komentar:

Posting Komentar