Minggu, 02 Januari 2011

Kurnia Tewas Terseret Ombak Pangandaran

PANGANDARAN — Hari pertama tahun 2011 ditandai dengan tewasnya seorang wisatawan akibat terseret ombak saat menolong tiga rekannya yang lebih dulu terseret ombak di Pantai Pangandaran.

Kurnia (27), penduduk Kampung Jati RT 01 RW 06, Kecamatan Cileunyi, Bandung, Jawa Barat, tewas terseret ombak saat hendak menolong tiga rekannya, Arif, Selamet, dan Maman, yang lebih dulu terseret ombak saat berenang di pantai barat Pangandaran depan Hotel Centuri (Pos IV), pukul 09.45. Kurnia tewas di antara penuh sesaknya wisatawan yang memadati lokasi wisata primadona Jawa Barat tersebut.

Jasad korban ditemukan terapung dalam kondisi sudah tidak bernyawa di permukaan air laut tak jauh dari lokasi kejadian pukul 11.00 oleh anggota penjaga pantai yang sedang melakukan pencarian.

Menurut Wakil Ketua Balawista Pangandaran, Ipin, sebelumnya korban bersama rekan-rekannya rombongan wisatawan bermotor asal Bandung yang datang ke Pangandaran tengah berenang di pantai barat depan Hotel Centuri.

Tiba-tiba tiga rekan korban, yang sedang berenang memakai boogie (alat bantu renang), terseret ombak ke tengah laut.

Kurnia, yang menyaksikan rekannya terseret ombak, ikut mengejar ketiganya ke tengah laut mengikuti anggota Balawista yang memberikan bantuan kepada ketiga rekan korban.

Namun, saat mencoba memberikan bantuan, Kurnia malah terseret ombak yang datang tiba-tiba. "Korban terseret oleh ombak yang cukup besar, sementara anggota Balawista hanya berhasil menyelamatkan tiga rekan korban," ujar Ipin.


Sumber: kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar