Jumat, 21 Januari 2011

seputar bahasa dan budaya tionghoa

Kalian ada yang niatan dan ingin belajar bahasa tionghoa ? nah, rekomendasi saya sebelum kalian memulainya ada baiknya kalian mengunjungi blog ini, blog yang diberi judul “nulis” oleh sang pemiliknya tersebut sarat dengan konten dan apapun tentang tionghoa.

Mulai dari sejarah Tionghoa, Budaya, hingga cara-cara atau tips untuk belajar bahasa Tionghoa pun dikupas tuntas dalam blog ini. Bukankah cara yang baik untuk mempelajari suatu bahasa adalah dengan mengenal sejarah dan budaya bangsa tersebut ? makanya sangat saya rekomendasiin untuk menengok blog tersebut agar kalian-kalian yang minat dengan segala sesuatu tentang Tionghoa akan dapat “melek” setelah berkunjung kesana.

Ada yang menarik perhatian saya ketika mengunjungi blog yang templatenya elegant dan terkesan sederhana tapi indah ini, yaitu soal artikel tentang pembahasan tiga negara. Itu mengingatkan saya tentang komik kesayangan saya dijaman baheula, yaitu komik legenda naga yang diterbitkan berseri oleh penerbit elex media komputindo (masih ada gak ya perusahaan penerbit ini ???).
ya.. kupasan soal pembahasan tiga negara ini mirip-mirip dengan alur cerita dari komik legenda sang naga, begitu pula dengan image-image didalam artikel tersebut, jadi pengen flash back ngebaca ulang tu komik deh..

sumber http://fadhilanwar.blogspot.com/2010/09/seputar-bahasa-dan-budaya-tionghoa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar