Jumat, 21 Januari 2011

contoh surat pengunduran diri

Sebelum membahas mengenai surat pengunduran diri, kita lihat terlebih dahulu komposisi surat itu sendiri. Surat terdiri dari 3 komponen penting, yang pertama Pendahuluan, Isi dan Penutup.

Surat resign juga demikian, terdiri dari pendahuluan yang bisa berisi ditulis mengenai kesan dan rasa terima kasih anda telah bergabung dengan perusahaan yang akan anda tinggali.
Lalu pada bagian kedua anda dapat mengisinya dengan alasan anda keluar dari perusahaan tersebut dan waktu terakhir anda bekerja diperusahaan itu.

Dan pada bagian yang terakhir, berikan pesan kepada yang lain sepeninggal anda setelah anda keluar dari perusahaan itu.

Contoh surat pengunduran diri itu seperti dibawah ini:

Contoh SURAT PENGUNDURAN DIRI :
————————-
Jakarta, 17 Agustus 2010

Kepada Yth,
HRD Manager
PT. Nama Prusahaan
Alamat Perusahaan
Jl. Sumanto Kav 169
Jakarta 12756
INDONESIA

Dengan Hormat,

Melalui surat ini, saya (Nama kamu) bermaksud untuk mengundurkan diri dari (Nama Prusahaan tempat anda bekerja) sebagai (Jabatan Terakhir di perusahaan), terhitung sejak tanggal (tgl pngunduran diri anda).

Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada Saya untuk bekerja di (Nama Perusahaan Tempat Bekerja). Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) apabila terdapat kesalahan yang telah Saya lakukan selama bekerja.

Saya berharap selalu, (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.

Hormat Saya,

Nama Lengkap Anda
Email : email@nda.com
Mobile Phone : +628564XXX
————————-

Itulah sedikit Contoh SURAT PERMOHONAN PENGUNDURAN DIRI versi yg saya dapatkan. Moga berguna bagi nusa dan bangsa..xixixi

sumber http://id.onjou.web.id/2010/10/contoh-surat-pengunduran-diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar