Sabtu, 29 Januari 2011

oscar,sikucing ajaib

Kisah nyata seekor kucing yang bisa mengetahui saat-saat terakhir seseorang. Semulanya, orang-orang mengira Oscar hanya kucing biasa.

Ketika pertama kali tiba di Steere House Nursing and Rehabilitation Center di Rhode Island, Oscar masih seekor anak kucing yang lincah dan menggemaskan. Tapi tak lama kemudian Oscar mulai menjadi bahan pembicaraan. Rupanya kucing biasa ini mempunya bakat yang sangat luar biasa. Secara naluriah dia tahu kalau seseorang akan meninggal.

Oscar menjadi pengalih perhatian yang menyenangkan bagi para penghuni Steere House yang, banyak di antaranya, menderita Alzheimer. Pada saat-saat terakhir mereka, Oscar akan masuk ke dalam kamar, meringkuk di tempat tidur pasien, dan menemaninya sampai akhir. Oscar memberikan penghiburan dan pendampingan pada saat dirinya paling dibutuhkan. Kehadiran Oscar menjadi penanda bagi para petugas medis serta anggota keluarga bahwa sudah saatnya mengucapkan selamat berpisah.

Bakat Oscar menjadi berkah yang lembut, dan perilakunya juga menjadi panutan bagi kita. Banyak dari antara kita yang ingin menghindar dari saat-saat terakhir kehidupan, tetapi Oscar justru merangkulnya.

sumber;gramedia pustaka utama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar