Sabtu, 29 Januari 2011

medan tempur kedua;kisah panjang yang berujung pada bom bali 2

Berbilang tahun sebelum gerakan Islam fundamentalis dunia menghangat, kaum radikal berlandaskan agama di Indonesia telah melakukan aksi kekerasannya. Pemberontakan DI/TII yang dipimpin oleh Sekarmadji Maridjan Kartosuwirjo akhirnya disudahi oleh Angkatan Bersenjata Indonesia.

Walau gerakan utamanya sudah habis, gagasan dan terlebih lagi para pengikutnya rupanya belum punah. Bekerja sama dengan kaum fundamentalis internasional, mereka membangkitkan kembali perjuangan ini dalam bermacam bentuk. Hasilnya adalah berbagai peristiwa kekerasan dan pemboman. Beberapa yang terbesar di antaranya adalah: peristiwa Bom Bali, Marriott, Kedutaan Australia.

Bagaimana latar belakang berbagai peristiwa pemboman ini? Bagaimana prosesnya sejak perencanaan hingga pelaksanaannya? Bagaimana bentuk sebenarnya dari jaringan kelompok-kelompok radikal ini di Asia dan terutama di Indonesia?

Inilah kisah tentang jaringan teroris paling berbahaya di Asia, dan Ken Conboy kembali menunjukkan kepiawaiannya dalam merangkum data-data dari beberapa negara termasuk data intelijen baik BIN maupun Polri.

sumber by;buku kita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar