Jumat, 21 Januari 2011

sejarah singkat agama budha

MELIPUTI semua aliran dalam agama Buddha dari Mahayana hingga Zen, studi yang ringkas dan komprehensif dikenal secara luas sebagai pengantar klasik sejarah tradisi Buddhis. Buku ini ditulis oleh seorang sarjana agama Buddha terkemuka, berisi kesimpulan mengenai perkembangan tradisi, dari awal kehidupan Buddha di Timur Laut India hingga abad keduapuluh pengasingan Yang Mulia Dalai Lama.

Dengan terampil, simpatik dan cerah, Conze menapaki jejak 2500 tahun sejarah agama Buddha, memberikan penjelasan yang hidup tentang asal mula agama Buddha dan doktrin-doktrin utamanya. Dari para bhiksu tak bertempat tinggal hingga simbol-simbol kuno mandala, panduan otoritatif ini adalah referensi sempurna bagi siswa-siswa pada semua tingkatan dan merupakan pengantar yang stimulatif bagi pembaca umum yang tertarik pada agama Buddha dan ajarannya.

Edward Conze mempelajari “orang India dan filsafat komparatif” di Universitas Bonn dan Hamburg. Ia kemudian mengajar psikologi, filsafat, dan perbandingan agama di Oxford, mengadakan sejumlah pertemuan akademis dan melayani sebagai Vice-President di Buddhist Society. Karyanya banyak, termasuk Buddhist Texts Through the Ages, juga dipublikasikan oleh Oneworld.

sumber;karaniya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar