Minggu, 02 Januari 2011

Macet, Presiden SBY Batal ke Ragunan

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang sebelumnya dikabarkan akan mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan akhirnya batal berkunjung. Pasalnya, kondisi lalu lintas yang macet total menuju Ragunan membuat pengamanan tidak memungkinkan dilakukan.

Demikian disampaikan Kapolres Jakarta Selatan Kombes Gatot Edi Pramono, Sabtu (1/1/2011), saat dijumpai Kompas.com di Ragunan, Jakarta. "Tidak jadi datang, soalnya kami tidak mungkin (mengamankan) kalau kondisinya padat seperti ini," ucap Kapolres.

Meski demikian dia mengaku belum mendapatkan kepastian kabar apakah datang atau tidak. "Tapi kalau lihat kondisi tampaknya tidak mungkin," ucapnya.

Saat ini, kondisi Jalan Harsono RM macet total menuju Ragunan. Bahkan di dekat Pintu Utara, lalu lintas tak bergerak lantaran banyaknya kendaraan yang hendak keluar dan bertabrakan dengan kendaraan yang baru saja datang.

Pintu utara yang sebelumnya direncanakan akan disterilkan untuk jalur masuk Presiden pun terpaksa ditutup karena sudah tidak bisa memuat parkir kendaraan lain lagi. Pintu masuk kendaraan dialihkan ke pintu timur dan pintu selatan. Kendaraan umum pun sudah tidak bisa lagi masuk Jalan Harsono RM.

Warga yang hendak naik angkutan umum, termasuk bus Transjakarta, harus berjalan kaki hingga Departemen Pertanian karena kendaraan umum sudah dilarang masuk hingga ke ujung Jalan Harsono RM.


Sumber: kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar