Sabtu, 30 April 2011

tips membeli box bayi

Sebelum anda menentukan membeli box bayi, kemukakan terlebih dahulu alasan anda untuk membelinya, dengan begitu suami tentu setuju. Box bayi merupakan salah satu pelengkap keperluan bayi. Kami sendiri juga menyiapkan box bayi untuk kehadiran putri kami yang pertama. Para suami biasanya sangat concern tentang mahalnya box bayi. Pertimbangannya untuk tidak membeli box bayipun kemudian diperkuat dengan masukan dari rekan / saudara yang menceritakan bayi mereka tidak mau tidur di box bayi, atau sangat repot ketika tiba saat menyusui / mengganti diaper di malam hari kalau bayi tidur di box bayi.

Nah untuk meng-counter pikiran-pikiran yang membuat anda gagal membeli box bayi, bicarakan dahulu untung dan ruginya membeli box bayi. Beberapa keuntungan kalau ada box bayi adalah sebagai berikut :

-Bayi terhindar dari himpitan orang tuanya kalau tidur bertiga
-Bayi terhindar dari kemungkinan terjatuh dari tempat tidur
-Bayi lebih aman bila orang tuanya terpaksa meninggalkan bayi dalam pengawasan pembantu/baby sitter/kakek nenek karena bayi selalu berada di box bayi.
-Bayi terhindar dari ancaman nyamuk dengan adanya kelambu
-Bayi terhindar dari bahan berbahaya yang ada dalam obat pengusir nyamuk (bakar, semprot, maupun elektrik)
-Bayi lebih tenang dengan adanya mainan tergantung diatasnya
-Box bayi yang kuat dapat digunakan kembali untuk bayi anda selanjutnya

Berapa harga normal box bayi?

Rentang harga box bayi sangat tinggi. Harga termurah yang kami jumpai di Agustus 2008 adalah Rp. 600.000 sedangkan harga termahal yang kami tahu adalah sebesar Rp.3.000.000,– Karena ukuran harga normal sangat relative, kami menyarankan kepada anda untuk lebih meneliti kesesuaian antara barang dan harga karena biasanya “ada harga ada rupa”

Dimana bisa membeli box bayi dengan harga murah?

Menurut survey yang kami lakukan di Surabaya (kami belum mengunjungi PGS) harga termurah kami dapatkan di Carrefour dan harga tertinggi kami dapatkan di toko bayi Suzana. Anda dapat juga melakukan searching di google untuk mendapatkan penawaran box bayi second yang masih bagus di kota anda dari pengguna internet yang lain.

Bagaimana kriteria box bayi yang bagus?

Salah satu kriteria yang perlu dipertimbangkan dalam menilai bagus dan tidaknya box bayi adalah lebar box bayi. Usahakan box bayi tidak terlalu sempit sehingga masih memungkin bayi untuk belajar tengkurap. Pilih box bayi yang terbuat dari kayu dengan sistem knock down sehingga dapat dibongkar dan dipasang lagi untuk bayi anda berikutnya. Box bayi multifungsi dengan bahan kain dan alumunium sebetulnya berguna bila anda sering bepergian, namun berapa kali anda berencana bepergian dengan bayi anda dan kemudian meninggalkan bayi anda di box bayi sendirian? Sebaiknya anda memilih box bayi yang dapat dibuka salah satu sisinya sehingga memudahkan anda untuk mengambil bayi anda ketika mengganti popok atau menyusui.

Adakah box bayi sistem knock down dengan merk Olympic atau Ligna?

Kedua merek tersebut memang produsen mebel knock down yang dikenal di Indonesia namun sayangnya setelah kami melakukan pencarian di Internet kami belum menemukan penawaran mereka tentang produk box bayi.

Dimana bisa mendapatkan box bayi secara online?

Anda dapat membeli box bayi secara online di situs amazon(klik disini). Situs ini sudah dikenal luas di dunia karena pelayanan yang cepat dan sistem pembayaran yang aman.

Benarkah Box bayi dengan sistem knock down mudah dirangkai?

Semua box bayi dengan sistem knock down dilengkapi dengan instruksi / tata cara untuk merakitnya. Namun demikian ada beberapa kasus dimana anda memerlukan tenaga ekstra / alat bor untuk memasang sekrup kecil dengan kuat. Mintalah bantuan toko dimana anda membeli untuk merakitnya di rumah anda. Ini meminimalkan kemungkinan salah pasang / kerusakan pemasangan akibat kesalahan anda.

sumber http://e-kehamilan.blogspot.com/2008/08/tips-membeli-box-bayi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar