Sabtu, 30 April 2011

300 permainan dan aktifitas untuk anak autis

Buku praktis ini berisi beragam ide menarik dan panduan untuk memotivasi anak-anak yang mengalami gangguan spektrum autisme dan masalah-masalah komunikasi lainnya. Formatnya yang praktis memudahkan Anda untuk mengakses lebih dari 300 permainan dan aktivitas seru untuk mengembangkan keterampilan komunikasi anak Anda. Gagasan-gagasan inovatif dalam buku ini telah dikembangkan dari pengalaman klinis dan edukatif selama lebih dari 40 tahun, dan didesain sedemikian rupa sehingga menyenangkan baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.

***

“Anak-anak penderita autisme cenderung hidup dalam dunia mereka sendiri, tidak termotivasi untuk berinteraksi dan berbicara seperti anak-anak lainnya. Meskipun demikian, ada banyak aktivitas yang dapat meningkatkan motivasi mereka untuk berkomunikasi dan memudahkan mereka berinteraksi dengan orang lain. Buku ini berisi 300 permainan dan aktivitas yang sangat menyenangkan serta mengasyikan bagi anak dan orang dewasa. Para orangtua, pendidik, dan terapis akan mendapatkan banyak saran bermanfaat dan ide kreatif dari buku ini. ”
—Tony Attwood, penulis The Complete Guide to Asperger’s Syndrome

“Permainan adalah sarana yang paling efektif ketika kita mengajar anak-anak yang membutuhkan peningkatan keterampilan berkomunikasi. Motivate to Communicate dilengkapi dengan permainan dan aktivitas yang mengajak anak-anak untuk memanfaatkan peluang pembelajaran yang menyenangkan dari benda dan situasi sehari-hari. Excellent!”
—Linda Hodgon, M.ED., CCC-SLP, ahli patologi bahasa dan konsultan autisme

“Buku yang luar biasa, penuh saran praktis, mudah dipahami, bebas dari jargon-jargon yang membingungkan, dan memakai pendekatan yang menyenangkan untuk melibatkan anak-anak penderita gangguan spektrum autisme. Saya yakin buku ini bisa menjadi referensi baik bagi para orangtua, dokter, maupun terapis.”
—Peter Szatmari, Profesor psikiatri anak di McMaster University, Canada

sumber;gramedia pustaka utama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar