Rabu, 13 April 2011

bentuk tubuh pengaruhi daya ingat wanita

Apakah bentuk tubuh Anda menyerupai apel atau buah pir? Sebuah riset terbaru Universitas Northwestern, Illinois menemukan bentuk tubuh wanita mempengaruhi kekuatan ingatan mereka. Wanita dengan bentuk tubuh apel memiliki kemampuan dalam tes ketangkasan mental yang lebih baik daripada wanita dengan bentuk tubuh buah pir.

Penelitian yang dilansir laman Genius Beauty tersebut melibatkan 8.745 wanita berusia 65-79 tahun. Para responden mengikuti tes memori umum untuk menilai aktivitas otak mereka. Hasilnya, beberapa masalah kesehatan terkait obesitas seperti penyakit pembuluh darah dan peradangan memicu orang dengan berat berlebih rentan terkena gangguan penurunan mental daripada mereka dengan berat badan normal.

Meski begitu, hasil studi ini juga menunjukkan kelebihan lemak pada daerah tertentu tidak merusak fungsi otak. Bahkan, kelebihan lemak di pinggang tidak mengganggu fungsi otak dan bahkan dapat meningkatkan aktivitas otak.

Para peneliti percaya lemak di pinggang dan perut akan mengaktifkan hormon estrogen yang produksinya akan menurun saat menopause. Estrogen diduga melindungi otak dari penuaan.

sumber;vivanews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar