Rabu, 20 April 2011

ning anak wayang

Novel ini berangkat dari kisah nyata seorang anak manusia yang tetap mempertahankan mimpinya walaupun banyak hal yang menghadangnya. Ning adalah seorang anak yang besar di lingkungan seniman yang mengabdikan hidup mereka pada budaya Jawa, di antaranya menari. Keluarga Ning tergolong miskin.

Sejak SD, Ning harus belajar mencari uang untuk membantu perekonomian keluarganya. Di samping masalah ekonomi, Ning harus menghadapi beberapa teman sekolahnya yang selalu mengganggu dan mengejeknya. Ning yang memiliki tubuh yang kecil sering diejek dengan sebutan “Anak Wayang” oleh teman sekolahnya.

Namun, di lain sisi, Ning adalah seorang anak yang rajin, pintar, pekerja keras, dan mandiri. Selain itu Ning memiliki orang tua yang selalu menyemangatinya untuk terus mengenyam pendidikan. Sesulit apa pun keuangan keluarga itu, tidak menjadi alasan untuk Ning dan adik-adiknya putus sekolah. Kerja keras membuahkan hasil. Ning berhasil mencapai cita-citanya. Kini ia menjadi salah satu manajer di sebuah perusahaan swasta.


sumber;grasindo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar