Minggu, 20 Maret 2011

rahasia mengapa al-quran tak lekang oleh waktu

Al-Qur’an adalah kitab suci terakhir untuk seluruh manusia hingga akhir zaman. Sebagai permulaan Islam dan manifestasinya yang terpenting, Al-Qur’an merupakan dunia tempat kaum Muslim hidup. Ia adalah ajaran yang relevan untuk kehidupan manusia kapan saja dan di mana saja. Berlaku sepanjang masa, norma-normanya menjadi ukuran seluruh hukum yang berlaku dalam masyarakat, baik hukum positif, moral, susila, ataupun adat kebiasaan.

Al-Qur’an juga merupakan intisari dari semua pengetahuan. Ayat-ayatnya–sebagian didaktis dan penuh keterangan, sebagian lagi puitis, ringkas, dan langsung pada pokok persoalan; agung dan penuh misteri seperti rimba belantara; kadang jernih, simetris, dan geometris seperti kristal–mengandung kearifan yang tidak hanya mempertebal iman, tapi juga menghangatkan jiwa dan bisa menjadi pedoman mengatasi berbagai problem hidup.

Buku ini mengajak Anda menyibak satu per satu rahasia mengapa Al-Qur’an tak lekang waktu, juga menghadirkan ayat-ayat kearifan pilihan yang bukan saja perlu dijadikan panduan menjalani hidup, tapi juga merupakan media ampuh mendekatkan diri kepada-Nya.

Sungguh, dalam Al-Qur’an ini ada peringatan bagi kaum yang menyembah Allah. (21:106)

sumber;gramedia pustaka utama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar