Senin, 07 Maret 2011

cokelat...definisi buat kesehatan

Coklat …… medengar namanya saja aku mulai teringat akan nikmat, lembut, dan manisnya makanan yang satu ini. Adapun persepsi yang selama ini masih banyak masyarakat yang menganggap bahwa mengkonsumsi cokelat kurang baik untuk kesehatan. Kadar gula yang terlalu tinggi bisa menyebabkan berat badan makin bertambah. Selain itu, obesitas juga menjadi penyebab masyarakat semakin mengurangi jumlah konsumsi cokelat. Jika Anda paham dan tahu, sebenarnya coklat mengandung banyak hal baik yang bermanfaat bagi tubuh.

Didalam coklat terkandung antioksidan yang dapat menjaga kesehatan jantung, menurunkan tekanan darah dan dalam segi psikis manusia. Bukan hanya itu, jika Anda gemar mengkonsumsi cokelat, Anda akan merasakan rileks. Sementara dari segi kencantikan, cokelat memiliki manfaat yang sangat besar. Memang belum banyak yang mengetahui hubungan antara cokelat dengan kecantikan.

Cokelat mampu meningkatkan kecantikan. Kandungan didalam cokelat berfungsi untuk menjaga kelembutan kulit, melembabkan, mengencangkan hingga membuat kulit Anda terasa kulit dan lembut. Istimewanya lagi, cokelat mampu memperlambat penuaan dini termasuk mencegah kerutan pada wajah. Untuk membuat wajah Anda makin lembut dan segar, Anda bisa menggunakan cokelat sebagai masker.

Berikut cara membuat masker dari cokelat :

Bahan : Dark chocolate, susu bubuk putih (full cream), serta garam.

Caranya : Cairkan dark coklat hingga meleleh, kemudian, campurkan cokelat dengan susu putih dan garam hingga menyatu semua bahannya. Lalu, dinginkan semua bahan yang telah dicampur, jika sudah hangat-hangat kuku segeralah mengoleskan bahan tersebut pada wajah selama 15-30 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat atau dingin.

Mantap kan bro !!?? …. bila dilakukan dengan rutin maka akan ada hasil dari semuanya (kandungan coklat) …..

sumber http://keperawatankita.wordpress.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar