Sabtu, 25 Juni 2011

mukjizat mekkah dan madinnah

Mekah al-Mukaramah adalah tempat yang dipilih Allah Swt, sebagai tempat bagi rumah-Nya. Dia menyucikan dan menjadikannya sebagai tanah suci aman damai, melipatgandakan amal kebajikan yang dikerjakan di sana, serta menjadikannya sebagai kiblat bagi umat muslim di seluruh dunia. Kota ini juga menjadi kebaikan penduduknya dan melindungi darah semua makhluk yang berada di dalamnya, hingga burung dan binatang melata sekalipun.

Demikian juga dengan Madinah al-Munawarah. Madinah adalah bumi kekasih-Nya, selain itu juga menjadi ibukota negara Islam yang pertama. Madinah adalah tempat berlindungnya iman, tempat Rasulullah Saw. mengakhiri hidup dengan perjuangannya. Madinah menjadi tempat hijrah Rasulullah Saw. dan tempat beliau dikebumikan. Begitu juga, dari Madinah-lah Rasulullah Saw. akan dibangkitkan. Madinah an-Nabawi adalah tempat orang-orang yang beriman, baik di masa hidup Rasulullah Saw. mapun setelah wafatnya.

Buku ini mengulas tentang berbagai keutamaan dua kota suci itu. Berisi informasi sejarah, perkembangan, serta kejadian-kejadian penting di Mekah dan Madinah. Disertai kumpulan zikir dan doa yang baik dibaca ketika berada di sana, buku ini menjadi referensi komprehensif bagi seluruh umat Muslim beriman atau siapa pun yang ingin mendalami keagungan kedua tanah haram.

sumber;pustaka albana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar