Sabtu, 25 Juni 2011

inner beauty bisa dipelajari

Inner beauty lahir dari dalam diri, dan bukan sekadar bakat alam. Karena itu kecantikan dari dalam bisa dibentuk, bahkan dipelajari. Mengikuti kelas mengenai program creating total look di Sekolah Public Speaking Talk-inc. seperti mendorong kaum perempuan untuk menunjukkan identitasnya. Perempuan dengan potensinya bisa mengenalkan kepribadian Indonesia di mata dunia. Pesan inilah yang juga bisa membentuk kecantikan alami perempuan Indonesia yang memancar dari dalam dirinya.

Becky Tumewu, Human Capital Director Talk-inc., menjelaskan bahwa inner beauty merupakan pemikiran yang lahir dari dalam diri seseorang, serta kekuatan pikiran, hati dan ketulusan.

“Penampilan utuh (total look) bukan sekadar penampilan, namun juga kecerdasan termasuk memperkaya wawasan. Semuanya bisa dipelajari,” kata Becky yang juga pendiri dan pengajar sekolah public speaking ini.

Becky menyebutkan, mempelajari inner beauty bisa dimulai dengan melihat kelebihan diri, lalu mengenali visi dan misi individu dalam hidupnya, memahami perannya sebagai individu dan tanggung jawabnya, serta memperkaya wawasan.

Semua cara ini bisa dipelajari sendiri atau dioptimalkan dengan bantuan atau motivasi dari orang lain, terutama para pakar di bidangnya.

“Untuk memperkaya wawasan dan semua hal yang membangun inner beauty tak selalu harus diserahkan kepada pakar. Kita juga bisa memperkaya diri sendiri dengan banyak membaca, browsing, menonton televisi untuk bisa mengikuti tren terkini, apa pun itu isunya,” kata Becky. Menurutnya, minat boleh pada satu bidang tetapi wawasan perlu diperbanyak di berbagai masalah yang bisa memperkaya potensi diri.

Dengan kecerdasan seperti ini, inner beauty bisa diciptakan dan membuat kita lebih percaya diri untuk mengembangkan potensi.

Sumber : www.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar