Minggu, 19 Desember 2010

syafakillah

Kini, mukanya jd tirus. Pucat. Kurusan. Yang didalam raganya yang dulu sedikit berisi, kini ALLAH sedang menitipkan penyakit keras, yang membuatnya jd "langsing" tp insya ALLAH akan menjadi penebus atas dosa dosanya.Amien..
Matanya yang sendu, kulitnya yang nampak kurang teraliri darah,menunjukan betapa penyakit itu "mungkin" ganas. Dia yg dulu ceria, yg punya konsentrasi lebih, ingatan kuat, dan jarang sakit.
namun skrg sdh brbeda. nampak lemah, konsentrasi kurang, ingatan jd agk lemah, dan emosi jd agk labil. Skrg harus berteman dgn berbagai obat"an yg akan menemaninya selama berbulan".
hmm..Bisakah kembali ke masa lalu itu??

Waktu tak pernah kembali. Tapi dari sakit itu, ALLAH menunjukan kepadanya bahwa penyakit adalah bentuk kasih sayang ALLAH kepada hambaNYA, dengan sakit itu, Insya Allah menjadikannya memiliki ladang ibadah yang lebih luas daripada mereka yang sehat,ladang ikhlas, ladang sabar, ladang tawakal, ladang khusyu karena takut hari esok tak akn ada lagi. hingga ibadah kali ini selalu dianggap sbgai ibadah terakhirnya ...

Aku janji ga akn ninggalin sholat. Begitu katanya. aku janji karena aku berharap meninggal pas shalat , Shalat kan mendekatkan diri ke ALLAH , selain itu Shalat juga tempat aku mengadu bahwa hari ini kepalaku sakit, bahwa batukku menyiksa, dadaku nyeri, sesak, dan tulang belakang sperti mau patah. belum lagi mual dan muntah yg gak nyaman"

Dari situ, ALLAH mengingatkan semua sahabat spy mensyukuri rejeki bernama sehat,bahwa rejeki tak melulu harta, kesehatan adalah rejeki yang luar biasa,yang harus di syukuri, jangan lg abaikan rejeki sehat dan mengisinya dengan maksiat. Bersabar ketika diuji sakit dan bersyukur ketika dikaruniai sehat.. :)

"Barangsiapa yang tidak mensyukuri atas nikmatKU, tidak bersabar atas bala yang KUtimpakan, dan tidak ridho terhadap keputusanKU, keluarlah dari langitKU dan carilah Tuhan selain dariKU"

Naudzubillah.. :(

YaALLAH kemana lagi kami meminta jika bukan kepadaMU, jika bersyukur saja kami tak mampu, lalu kemana lagi kami meminta ketika membutuhkan pertolongan. Smoga skit itu jd alarm oleh ALLAH tentang waktu kepulangan dengan sesak napas, tapi untuk yang sehat,mungkin langsung dijemput, tanpa peringatan lebih dahulu y.. :)

Hmm teman,,mulailah mensyukuri kesehatan kita, dengan shalat, dengan zakat, dengan sedekah, dengan menjadikan diri kitabermanfaat bagi banyak umat, dan dengan selalu mengingat ALLAH dengan dzikir..


* Untuk kamu,Syafakillah ya...La Tahzan..Smoga ini caraNya untuk mnggugurkan dosa"mu, dan ini kehendakNya untuk menaikkan derajatmu.Smoga Allah memasukkanmu dlm golongan org2 yg sabar :)

by;teguh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar