Sabtu, 18 Desember 2010

mengenali nama dari bentuk kaki

Seorang Mahasiswa belajar semalaman untuk mempersiapkan diri mengikuti test mata kuliah Zoologi besok harinya. Keesokannya, ketika memasuki ruang kuliah, ia melihat 10 meja dengan 10 macam burung diatasnya. Setiap sangkar burung ditutupi dengan sehelai kain sehingga hanya kaki burung-burung itu saja yang kelihatan. Sang Profesor mengatakan bahwa test yang harus dilakukan adalah menentukan nama, habitat, dan spesies burung-burung yang ada dengan melihat kakinya.

Mahasiswa itupun mulai memperhatikan kaki burung-burung tersebut tetapi semuanya nampak sama dimatanya. Semakin ia mencoba mencari tahu, semakin buyar pikirannya. Akhirnya ia mendatangi meja sang profesor dan berkata : “Test macam apa ini ?”. Bagaimana seorang bisa menentukan jenis burung hanya dengan melihat kakinya ? Dengan perasaan jengkel, mahasiswa itu keluar kelas.

Sang profesor kaget. Kelas itu begitu besar dan ia tidak ingat nama dari setiap mahasiswanya. Maka ia pun memanggil mahasiswa yang keluar tersebut dan bertanya, ” Siapa namamu ?” Mahasiswa yang sangat marah itu kemudian menarik celana panjangnya, dan memperlihatkan kakinya sambil berkata, “Lihatlah kakiku, perkirakanlah siapa namaku !!!”.

sumber http://fadhilanwar.blogspot.com/2010/06/mengenali-nama-dari-bentuk-kaki.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar