Selasa, 23 Agustus 2011

hentikan gatal-gatal

Kadang-kadang tidak tahu mengapa anda merasa gatal-gatal seperti gejala iritasi. Tetapi ilmu pengetahuan baru mengemukakan beberapa alasan yang mengejutkan mengapa anda menggaruk-garuk dan semoga saja dapat membantu.

1. Stres. Para peneliti di Jerman dan Kanada menemukan bahwa suara-suara keras merangsang sistem kekebalan pada tikus-tikus, membuat mereka gatal-gatal. Anda mungkin memiliki reaksi yang sama jika sedang stres, maka dari itu, redakan stres dengan mengikuti yoga atau meditasi, bisa membuat gatal-gatal anda hilang.

2. Telpon selular. Ruam-ruam bermunculan di wajah orang-orang yang memakai telepon selular mereka terlalu lama, menurut peneliti di Inggris. Penyebabnya adalah nikel, logam yang seringkali menyebabkan radang/infeksi kulit, Solusinya: gunakan earpiece atau built-in speakerphone untuk menjauhkan nikel dari kulit yang sensitif terhadap nikel tersebut.

3. Quaternium-15. Bahan pengawet ini ditemukan – dalam jumlah yang bermacam-macam dan dalam berbagai nama yang berbeda – dalam cat kuku, pewarna kulit, losion pelindung kulit dari matahari/sunscreen, dan banyak lagi dalam bahan tata rias/makeup. Jika produk yang anda gunakan mengganggu, para ahli mengatakan Q-15 bisa jadi yang jadi penyebabnya. Cobalah beberapa sampel produk yang berbeda-beda mereknya terlebih dulu sampai anda menemukan yang cocok untuk kulit anda.

sumber http://www.medicalera.com/index.php?option=com_myblog&show=hentikan-gatal-gatal-html&Itemid=314

Tidak ada komentar:

Posting Komentar